Rabu, 20 Februari 2013

Calgary, Kota Terbersih di Dunia

Pernahkan anda mendengar nama kota Calgary ? Apakah anda pernah berkunjung kesana ? Lalu apa yang anda pikirkan jika anda mendengar nama kota Calgary? Ya, Calgary adalah nama sebuah kota yang terletak di Negara Kanada, tepatnya di Provinsi Alberta. Kota ini merupakan kota terbesar di Provinsi Alberta. Kota ini memiliki luas sekitar 789,90 km2 dan jumlah penduduk yang mencapai 991.759 jiwa. Kota ini memiliki tingkat kebersihan yang tinggi, oleh karena itu majalah Forbes menobatkan Calgary sebagai kota paling bersih di dunia pada tahun 2007 dan 2012. Kota Calgary juga merupakan kota yang industrinya sangat maju di Kananda.

Berbeda dengan Jakarta, di setiap sudut kota Jakarta kita pasti menemukan sampah. Namun jika anda berkunjung ke kota Calgary anda pasti tidak akan menemukan sampah. Yah,, memang benar, kota ini adalah kota terbersih. Anda tidak akan menemukan lagi yang namanya sampah, anda tidak akan lagi menemukan orang yang meludah sembarangan dan tidak ada poster-poster atau iklan kertas yang ditempel dijalanan. Dan tentu saja sungai-sungai disana bersih dan hampir tembus pandang.

Ada satu lagi yang menarik dari kota Calgary yaitu perpaduan gedung pencakar langitnya yang indah. Karena kota Calgary adalah salah satu kota industry di kanada maka disana juga banyak gedung gedung tinggi yang sama dengan Jakarta. Dan jika anda datang ke kota ini anda pasti tidak akan pernah melihat pemukiman kumuh seperti di Jakarta.

Ada banyak tempat wiasata disana karena Calgary merupakan salah satu tujuan wisatawan mancanegara untuk berlibur. Kota besar di Kanada ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Calgary adalah Canada Olympic Park (COP), Calgary Tower, Heritage Park Historical Village, dan Olympic Plaza. Tempat pertama yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Canada Olympic Park.

Masih ada lagi hal yang menarik dari kota ini yaitu, kota Calgary juga memiliki pemandangan sungai yang indah. Ada dua sungai yang mengalir melalui kota ini, Sungai Bow dan Sungai Elbow yang menjaga kelembaban di daratan Calgary. Selain dekat dengan pegunungan dan sungai, kota ini juga dekat dengan kawasan hutan. Faktor-faktor itu membuat kota ini berudara segar dan dipertimbangkan menjadi kota terbersih di urutan teratas di dunia.

Kualitas udara di kota ini juga sangat bersih, jarang sekali ada orang membawa kendaraan bermotor di kota ini, dan jarang sekali terjadi macet. Karena penduduk kota Calgary sangat sadar akan kesehatan nya dan kualitas lingkungannya. Maka tak heran kalau kota ini sering masuk nominasi sebagai 1 dari 10 kota terbersih di dunia. Dimana kota Calgary sering menjadi yang no.1.

Jika anda ingin berwisata, berkunjunglah ke kota ini, karena kota ini memiliki pemandangan yang indah.




Sumber : PantonaNews

0 komentar:

Posting Komentar